Sabtu, 14 November 2015

Ceramah Singkat Tentang Keutamaan Bulan Ramadhan

Assalamualaikum  Wr Wb ......

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita berbagai macam nikmat dan karunianya terutama nikmat iman, kesehatan  serta kesempatan sehingga kita bisa berkumpul dalam tempat yang sederhana ini.

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan pada junjungan alam, Nabi besar Muhammad SAW yang telah mengantarkan kita dari alam yang gelap gulita menuju alam yang terang-benderang dalam nikmat iman dan Islam.

Hadirin wal Hadirat yang dirahmati Allah

Pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkanlah saya menyampaikan tausyiah singkat dengan judul “ KEUTAMAAN BULAN RAMADHAN”.


Hadirin wal Hadirat yang dirahmati Allah
Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, bulan yang penuh  berkah dan bulan yang penuh magfirah. Ini semua ditandai dengan berbagai  ibadah yang ada didalamnya, seperti ibadah puasa, tarawih, zakat dan amalan-amalan shalih lainnya. Maka dari itu mari kita jadikan bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT.

Mari kita perhatkan firman Allah berikut ini :




Dari ayat diatas dapat kita ketahui bahwa ibadah puasa hukumnya wajib bagi setiap muslim, baik laki-laki maupun perempuan. Karena barang siapa yang mengerjakan amalan-amalan shalih dalam bulan puasa maka In Syaa Allah akan mendapat pahala serta derajat disisi Allah SWT. Amiin Amiin ya Rabbalal alamiin.


Sebagai akhir dari tausyiah ini sekali lagi saya ingin mengajak bapak/ibu serta rekan-rekan sekalian untuk lebih mendekatkan diri lagi pada Allah SWT. Apalagi bulan Ramadan ini merupakan bulan yang penuh dengan ampunan dan bulan yang penuh magfirah.


Demikianlah yang dapat saya sampaikan, terimakasih atas perhatiannya, mohon maaf atas segala kekurangannya.

Wassalamualaikum Wr  Wb


EmoticonEmoticon