Selasa, 18 Oktober 2016

CARA MUDAH MEMBUAT JARINGAN AD HOC PADA WINDOWS 10

Halo pembaca setia Dayat Mbojo, pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara membuat Ad Hoc pada Windows 10. Mungkin banyak yang telah mengerti bagaimana membuat Ad Hoc pada Windows 7 dan lainnya, namun tidak jarang juga yang masih belum tahu cara membuat Ad Hoc pada windows 10. Nah, tanpa berlama-lama lagi, berikut cara membuat Ad Hoc menggunakan CMD pada Windows 10.

  1. Jalankan Perintah CMD dengan klik tombol Windows+R lalu type CMD, atau bisa juga dengan menuliskan CMD langsung di search box Windows.
  2. Jika tampilan CMD telah muncul, maka tulislah command seperti gambar berikut :















Pada gambar diatas, point 1 adalah menyeting atau membuat command perintah Ad Hoc nya, dimana ssid adalah nama jaringan yang ingin dibuat an key adalah password yang diiginkan (minimal 8 karakter)

Pada point 2 adalah cara menjalankan atau memulai jaringan Ad Hoc yang telah dibuat sebelumnya dan pada point 3 adalah cara agar sobat bisa menghentikan jaringan Ad Hoc yang telah sobat buat.

3. Selesai 
Nah itu dia cara mudah membuat ad hoc pada windows 10 yang bisa sobat gunakan. Semoga postingan Cara membuat Ad Hoc ini dapa bermanfaat bagi sobat semua. Terimakasih telah berkunjung.

Salam Blogger :)


EmoticonEmoticon