Minggu, 23 Oktober 2016

9 Tips Merebut Hati Calon Mertua, Yang Jones Minggir Dulu !

Menjalin suatu hubungan dengan pasangan berarti anda siap untuk menjadi bagian dari keluarga pasangan anda. Tentunya bagi seorang pria yang serius akan pasangannya, dia tentunya siap melakukan apa saja untuk tetap bersama orang yang dicintainya. Segala cara dia lakukan seperti menjadi pribadi yang begitu perhatian padahal sebelumnya biasa saja, menjadi lebih dewasa dan tidak sedikit juga pria yang berusaha dekat dengan keluarga pasangannya.


Bagi anda yang sudah siap berkomitmen dan menjalani hidup mandiri bersama pasangan tentunya harus kenal dan tahu bagaimana tipikal menantu yang diinginkan oleh calon mertua anda. Lho kok harus tahu tipikal mertua, kan yang dinikahi anaknya? Jangan salah, sekarang tidak jarang orang tua yang tidak menginjinkan anaknya menikah karena  tidak suka dengan pilhan anaknya.

Lalu apa yang harus dilakukan ? Berikut beberapa tips yang bisa anda coba ketika ingin bertemu dan membuat kesan yang baik dengan calon mertua.

1.Cari Kesamaan dengan Calon Mertua


Terkadang banyak pria tidak menyadari bahwa adanya kesamaan dalam suatu hubungan akan membuat seseorang semakin suka dan nyaman dengan dirinya. Begitu pula dengan calon mertua, dengan adanya kesamaan tentunya pemikiran serta pendapat anda akan sejalan dan itu akan membangun ikatan yang menjadikan calon mertua suka dengan perangai anda. 


2. Berpenampilan Rapi dan Menarik


Don't judge the book by it's cover, tentu kata-kata seperti itu sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Namun dalam hal ini lupakan kalimat itu. Anda harus berusaha memberikan kesan pertama yang dapat membuat calon mertua anda langsung suka dan menyetujui hubungan anda, salah satu caranya adalah berpenampilan rapi dan menarik. Secara tidak langsung dengan berpenampilan seperti itu orang tua pasangan anda akan yakin bahwa anda adalaah pria yang tepat untuk anaknya.


3. Budayakan Membawa Buah Tangan


Kebanyakan orang sangat menyukai jika diberi hadiah tak terkecuali calon mertua. Dengan membawa hadiah atau oleh-oleh calon mertua anda akan yakin bahwa anda begitu perhatian padanya. Jangan khawatirkan masalah nilai barang yang anda bawakan karena itu tidaklah berarti bagi mereka. Mereka akan beranggapan bahwa anda begitu serius menyayangi anaknya dan semakin bersimpati dan yakin pada anda.


5. Sopan Santun



Tidak ada satupun orang didunia ini yang menyukai orang yang kasar dan sembrono. Bersikap sopan dan berprilaku baik adalah sebuah keharusan bagi anda. Tidak hanya pada saat bertemu calon mertua saja, anda juga harus mampu bersikap sopan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan bersikap sopan anda akan mudah diskai orang lain termasuk calon mertua anda sendiri.


6. Jadilah Diri Sendiri



Kebanyakan orang akan berusaha tampil sebaik dan sesempurna mungkin ketika bertemu calon mertua. Dia akan berusaha tampil sesempurna mungkin walau dia tidak menyukainya. Jangan anda lakukan hal ini. Berusahalah tampil sesuai apa adanya diri anda, jujur dengan kondisi yang ada dan berlakulah sewajarnya. Itu jauh lebih baik !


7.  Siap Berkomitmen



Menjalin suatu hubungan bukanlah hal yang mudah untuk anda lakukan. Semua butuh pemikiran, kerja keras dan tanggung jawab yang besar. Berkomitmen dalam suatu hubungan bukanlah untuk satu atau dua hari saja melainkan untuk selamnya. Calon mertua anda tentunya akan bertanya, sanggupkah anda membahagiakan anak mereka nantinya. Tentu tidak ada satu orang tuapun yang mau anaknya tersakiti. Maka dari itu berkomitmenlah dan terus berusaha untuk membahagiakan pasangan anda nantinya.


8. Jangan Terlalu Sok Akrab Dengan Calon Mertua



Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk merebut hati calon mertuamu adalah dengan tidak terlau sok akrab dengan mereka. Kenapa Sok Akrab ? Banyak pria yang merasa bahwa calon mertua mereka sudah menyetujui hubungannya dengan anak mereka. Padahal itu cuma perasaannya saja. Berlaku dan bersikaplah yang sewajarnya dan jangan sampa anda membuat calon mertua anda illfeel terhadap anda.


9. Anda Mapan dan Pekerja Keras



Menjalin suatu hubungan sangatlah indah jika keduanya saling menyayangi dan mencintai. Namun cukupkah itu ? Tentu banyak orang yang dapat menerima pasangannya dengan apa adanya mereka. Namun tidak sedikit juga yang mengharuskan pasangannya memiliki pekerjaan yang layak. Nah, banyak calon mertua sekarang yang secara blak blakan menanyakan pekerjaan apa yang tengah digeluti calon menantunya. Mereka hanya ingin berpikir realistis bahwa cinta saja tidak akan cukup untuk membahagiakan anak mereka nantinya. Jadi bagi anda yang ingin merebut hati calon mertua, bekerja keraslah dan buktikan bahwa anda bisa membahagian anak mereka.

Itu dia beberapa tips yang bisa anda coba untuk merebut hati calon mertua. Mantapkan hati, kuatkan tekad dan lakukan yan terbaik, karena lelaki yang hebat adalah mereka yang siap berkomitmen dan bertanggung jawab akan pasangannya.

Bagaimana,  anda siap berkomitmen ?


EmoticonEmoticon