Rabu, 26 Oktober 2016

Mengenal Ariska Putri Pertiwi, Gadis Cantik Pemenang Miss Grand Internasional Yang Mengharumkan Nama Indonesia

Miss Grand International merupakan salah satu kontes kecantikan berskala internasional yang digelar sejak 2013. Dalam situs resminya, kontes kecantikan ini menyatakan mereka termasuk lima dari kontes kecantikan dunia terbaik bersama dengan Miss Universe, Miss World, Miss International dan Miss Supranational. Miss Grand International yang digagas oleh Nawat Itsaragrisil and Teresa Chaivisut ini berbasis di Thailand .

Pada penyelenggarannya tahun ini, Indonesia berhasil mencatatkan manaya lewat seorang mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara.  Bagaimana tidak ? Ariska Putri Pertiwi kini menjadi juara pertama Miss Grand International 2016 yang sebelumnya kita tahu bahwa dia dalah runner up ke-3 Puteri Indonesia 2016. Sungguh prestasi yang luar biasa, sebab Indonesia untuk pertamakalinya memenangkan kontes kecantikan berskala internasional.


Ariska dinobatkan sebagai juara pertama dalam malam final yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat setelah mampu mengalahkan  finalis asal Filipina, Nicole Ignacio Cordoves, yang kini secara otomatis menjadi runner up ke-1. 

Dalam pidato kemenangannya Ariska mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua orang yang sudah mendukungnya. Memang sejak malam penjurian, Ariska sudah tampak menonjol di antara 74 finalis lainnya. Dia tampil percaya diri saat memeragakan busana renang two pieces dan gaun malam. 

Dan pada malam grand final, Selasa (25/10/2016), mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara itu langsung dinyatakan masuk 10 besar. Dia kemudian melaju ke lima besar bersama finalis dari Filipina, Thailand, Puerto Rico, dan Amerika Serikat. 




Berikut sedikit biodata dari Ariska Putri Pertiwi :

Nama : Ariska Putri Pertiwi
Lahir : 13 Januari 1995 (umur 21) Lhokseumawe, Aceh
Pendidikan  : Universitas Islam Sumatera Utara
Pekerjaan :  Model, Ratu Kecantikan
Warna rambut : Hitam
Warna mata : Hitam
Prestasi: Juara Miss Grand International 2016,  Best National Costume Miss Grand Indonesia 2016 , Puteri Indonesia Sumatera Utara 2016 
Kompetisi  besar : Puteri Indonesia 2016 (Runner-up 3),  Miss Grand International 2016 (Juara 1)


Selamat untuk Ariska, Miss Grand International 2016 :)


Tags : Mengenal Ariska Putri Pertiwi biodata lengkap Ariska Putri Pertiwi Ariska Putri Pertiwi juara miss grand internasional indonesia menang juara miss grand internasional siapa ariska putri pertiwi profil ariska putri pertiwi tinggi badan ariska putri pertiwi agama ariska putri pertiwi menang kontes kecantikan indonesia juara kontes kecantikan sosok ariska putri pertiwi


EmoticonEmoticon