Kamis, 06 Oktober 2016

WASPADA, INI DIA BAHAYA MIE INSTAN BAGI KESEHATAN

WASPADA, INI DIA BAHAYA MIE INSTAN BAGI KESEHATAN - Siapa yang tidak mengenal Mie Instan ? Makanan yang terkenal dengan proses masaknya yang cepat dan instan ini memang menjadi salah satu makanan favorit didunia, terlebih khusunya Asia. Indonesia sendiri memiliki banyak perusahan pembuat mie instan jadi tak heran banyak masyarakatnya yang suka mengkonsumsi mie instan. 

Mie instan juga kerap kali dikaitkan dengan kehidupan anak kosan, sebab tak sedikit dari anak kosan yang menjadikan mie instan sebagai makanan pokok kala akhir bulan. Walau menyadari akan bahayanya mengkonsumsi mie instan namun tidak dapat dipungkiri kalau mie instan tetap menjadi makanan yang begitu digemari.



Berikut bahaya mengkonsumi mie instan bagi kesehatan :

1. Meningkatkan Kadar Kolesterol

Ternyata mengkonsumsi Mie Instan juga menjadi salah satu makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol karena kandungan garam yang tinggi.Seperti halnya makanan yang bersantan atau aneka makanan laut lainnya. Jadi biasakan jangan terlalu mengkonsumsi mie instan agar kadar kolestrol dalam tubuh tatap seimbang.

2. Menggangu Hormon Seks Bagi Pri

Nah loh, kok mie instan bisa menggagu hormon seks pria ? Ternyata mie instan kaya kan zat kimia yang dapat mengganggu hormon pria dalam hal seks di mana mereka tidak dapat mengontrol gairah seks mereka. Sedangkan bahaya mengkonsumsi mie instan bagi wanita yaitu dapat menyebabkan jadwal bulanan seperti menstruasi dapat terganggu hingga menimbulkan jerawat karena kandungan Sodium yang terkandung dalam mie instan.




3. Menyebabkan Penyakit Kencing Manis

Mie instan dapat menyebabkan penyakit kencing manis ? Kok bisa ? Ternyata kandungan gula yang melimpah dalam mie instan juga memicu kita terjangkit kencing manis. Alangkah baiknya mengkonsumsi mie instan dikurangi, agar terhindar dari penyakit semacam ini.




4. Menyebabkan Kerusakan Hati dan Ginjal

Mengkonsumsi mie instan yang terlalu sering atau rutin dapat menyebabkan kerusakan hati dan ginjal karena mie instan mengandung zat berbahaya seperti  Proplene Glycol yang dapat menganggu dan merusak kerja hati juga kinerja ginjal yang merupakan organ vital dalam tubuh manusia. Jadi bagi kalian yang sering mengkonsumsi mie instan, waspadalah.


5. Membuat Perut Buncit dan Obesitas

Mie instan memiliki kandungan garam yang sangat melimpah yang mana secara tidak langsung membuat perut menjadi buncit dan cepat merasa lapar kembali. Sehingga dalam beberapa saat perut akan merasa lapar kembali dan makan kembali. Lambat laun, rutinitas seperti itu akan menyebabkan obesitas(kegemukan). Mie instan juga dapat meningkatkan tekanan darah manusia, sehingga kurangilah mengkonsumsi mie instan.


7. Keguguran Bagi Wanita Hamil

Bahaya mie instan yang satu ini wajid diketahu para wanita yang sedang hamil, hindarilah makan mie instan. Zat kimia dan  pengawet yang ada dalam mie instan dapat menyebabkan keguguran. Jadi jangan sampai anda kehilangan sesuatu yang telah dinanti selama ini hanya karena mengkonsumsi mie instan.


8. Mengganggu Pencernaan

Bahaya mengkonsumsi mie instan ternayata juga dapat menghambat nutrisi masuk ke dalam tubuh, ini juga menjadikan pencernaan dalam tubuh terganggu. Pencernaan yang baik memerlukan bantuan nutrisi dan mineral yang banyak. Maka dari itu tidak sedikit yang gemar mengkonsumsi mie instan mengalami sembelit atau susah buang air besar. Bahkan dapat menyebabkan lambung dan usus bocor.
Gimana, masih mau konsumsi mie instan ?

Itu dia beberapa bahaya akibat dari mengkonsumsi mie instan yang terlalu sering. Jadi kurangilah mengkonsumsi mie instan dan mulailah menerapkan hidup sehat :)


Sekian pembahasan dari Dayat Mbojo's Blog, semoga dapat bermanfaat.

Salam Blogger :)


EmoticonEmoticon