Kamis, 06 Oktober 2016

MANFAAT MENGONSUMSI LELE BAGI KESEHATAN

MANFAAT MENGONSUMSI LELE BAGI KESEHATAN - Halo kembali lagi bersama Dayat Mbojo's Blog, pada postingan  kali ini admin akan membahas tentang Manfaat Lele Bagi Kesehatan.



Lele merupakan salah satu pilihan lauk yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Banyak panganan yang menggunakan lele dalam penyajiannya, seperti pecel lele, lalapan, keripik lele dan masih banyak lagi yang lain. Mengonsumsi lele sangatlah baik dan bermanfaat bagi kesehatan. 

Beriku beberapa manfaat mengonsumsi lele bagi kesehatan :


1. Membantu Perkembangan Otak


Manfaat Mengonsumsi Lele Dalam Membantu Perkembangan Otak - Untuk menjaga dan membantu perkembangan otak, mengonsumsi lele bisa menjdai satu pilihan sebab lele mengandung omega-3 dan vitamin A yang sangat baik bagi perkembangan otak kita. Selain itu lele juga mengandung tinggi protein  yang terdiri lebih dari 25 asam amino yang berperan penting dalam proses pengiriman pesan dari satu sel otak ke sel otak lainnya.

2. Baik Untuk Kesehatan Jantung


Manfaat Mengonsumsi  Lele Baik Untuk Kesehatan Jantung - Dalam lele terkandung omega-3 yang baik bagi kesehatan jantung. Selain itu lele juga mengandung kalium yang berperan dalam menjaga kadar elektrolit yang tepat sehingga jantung tetap sehat. Jadi tetaplah mengonsumsi lele sebagai bentuk terapi sehat yang begitu mudah.



3 . Membantu Menurunkan Berat Badan


Manfaat Mengonsumsi  Lele Dalam Menurunkan Berat Badan - Manfaat mengonsumsi lele lainnya adalah dapat menurunkan berat badan karena kandungan karbohidrat dan lemak pada lele sangatlah sedikit.  Jadi bagi Anda yang ingin mulai diet mengonsumsi lele bisa menjadi salah satu opsi yang mudah dilakukan.

4. Membantu Kesehatan Tulang dan Gigi


Manfaat Mengonsumsi  Lele Bagi Kesehatan Tulang dan Gigi - Lele mengandung fosfor yang cukup tinggi sehingga sangat baik bagi kesehatan tulang dan gigi. Apabila asupan fosfor dalam tubuh kurang maka akan menyebabkan terjadinya osteoporosis dan tulang keropos. Jadi banyak-banyaklah mengonsumsi lele.

5. Membantu Menjaga Keseimbangan Tekanan Darah


Manfaat Mengonsumsi  Lele Dalam Menjaga Keseimbangan Tekanan Darah -  Kandungan Omega 3 yang terdapat dala lele dipercaya dapat menyeimbangkan tekanan darah dalam tubuh, sehingga dengan mengonsumsi lele artinya kita juga menjaga keseimbangan tekanan darah dalam tubuh.


Itu dia beberapa manfaat megonsumsi lele bagi kesehatan. Selain murah, lele juga gampang Anda temui dipasaran. Selamat mencoba lele yaa :D

Sekian bahasan mengenai manfaat lele bagi kesehatan, sampai jumpa di postingan selanjutnya.


EmoticonEmoticon