Sabtu, 22 Oktober 2016

10 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan. Apa Saja ?

Kesehatan adalah hal yang paling penting bagi setiap manusia di seluruh belahan bumi. Tak ada seorangpun yang menginginkan sakit. Kesehatan sering dikaitkan dengan pola hidup, jenis makanan yang dikonsumsi dan berbagai kegiatan lainnya. Namun, tahukah anda kalau 10 kebiasan ini dapat berbahaya bagi kesehatan ?

Berikut ulasan 10 kebiasaan yang dapat berbahaya bagi kesehatan :

10. Cara Membawa Tas Yang Salah


Cara membawa tas yang salah adalah dengan membawanya disalah satu bahu, hal ini dapat menyebabkan sakit bahu dan punggung yang dapat mengganggu kesehatan.


9. Sering Menggunakan Sepatu High Heels



Sudah bukan rahasia lagi perkembangan dunia fashion begitu segnifikan. Banyak gaya-gaya fashion baru yang semakin bermunculan, salah satunya adalah sepatu hak tinggi. Meski sepatu ini membuat wanita terlihat lebih menarik dan percaya diri sepatu ini juga memiliki efek negatifnya. Tentunya semua tahu bahwa sepatu hak tinggi ini sangat berbahaya bagi kesehatn kaki wanita. Disarankan jika ingin menggunakan sepatu hak tinggi, gunakanlah yang tingginya tidak lebih dari 3 cm.


8. Penggunaan Smartphone Berlebihan



Ponsel secanggih apapun tetap memiliki resiko bagi anda. Handphone dapat mempengaruhi kesehatan fisik maun psikis. Bahaya Radiasi Smartphone bisa merusak penglihatan dan juga bagi anda yang kerap bermain HP sebelum tidur, siklus tidur anda akan terganggu akibatnya keesokan harinya anda akan merasa malas dan tidak konsentrasi.


7. Celana Jeans Terlalu Ketat 


Celana jeans yang ketat yang biasa digunakan oleh kaum pria bahaya tidak tanggung-tanggung. Keseringan memakai celana jeans yang ketat bisa menimbulkan impotensi. Gimana masih mau pakai celana jeans ketat ?


6. Menelpon Saat Ponsel di Charge



Berita tentang bahaya ponsel bukanlah hal baru lagi. Banyak kasus yang terjadi seperti tangan remaja yang terkena luka bakar akibat ledakan HP, abg yang tewas akibat dari radiasi HP dan masih banyak lagi kasus lainnya. Menelpon saat mencharge juga sangat bahaya karena akan membuat batre terlampau panas dan menyebabkan keledakan pada HP.


5. Begadang Sampai Larut Malam



Ternyata begadang juga sangat berbahaya bagi kesehatan. Bagi anda yang memilik kebiasaan agar segera dikurangi karena begadang dapat membuat konsentrasi anda menurun, wajah lesu, kepala pusing, gelisah, mudah marah dan berbagai efek lainnya. Nah, kalu sudah tahu begini masih mau begadang ?


4. Sarapan Dengan Makanan Berat


Sarapan dengan makanan berat ternyata berbahaya bagi kesehatan. Sarapan dengan makanan berat akan membuat sistem pencernaan anda berat dan akan membuat anda merasa cepat lapar kembali, perut yang kenyang akan membuat anda mengantuk dan mood untuk melakukan sesuatu berkurang. Kalau sudah begini kekebalan tubuhpun akan menurun dan anda akan mudah sakit.


3. Makan Mie Instan Pakai Nasi



Mie instan memang menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, khushnya kalangan anak kos. Menginsumsi mie instan berlebih dapat menggangu pencernaan dan dapat menimbulkan berbagai penyakit-penyakit berbahaya lainnya. Apalagi jika Anda mengonsumsi mie instan yang ditambah dengan nasi. Nutrisi yang dibutuhkan tubuh tidak seimbang karena mie dan nasi sama-sama karbohidrat, sedangkan tubuh juga memerlukan sumber energi lainnya.


2. Meniup Makana dan Minuman Saat Panas



Tentu hal yang wajar jika kita meniup saat makanan atau minuman masih panas, namun tahukah Anda bahaya yang ditimbulkan dari meniup makanan atau minuman yang masih ? Fakta Ilmiah membuktikan bahwa meniup makanan atau minuman ketika panas dapat membuat asam karbonat masuk kedalam tubuh yang mana dapat menyebabkan penyakit jantung. Meniup makanan dan minuman saat panas juga berpotensi adanya partikel berbahaya dan mikroorganisme masuk kedalam makanan dan minuman kita. Selain itu, Rasulullah SAW juga melarang kita untuk meniup makanan dan minuman yang kita makan.


1. Tidur Tengkurap



Tidur dengan posisi tengkurap memang sangat nyaman dan mungkin sebagian orang sudah terbiasa melakukannya. Posisi tidur yang begitu nyaman ini ternyata justru membahayakan kesehatan. Tidur tengkurap ternyata bisa munculnya lipatan di sekitar hidung, mata, mulut dan pipi anda. Seiring pertambahan usia, anda akan kehilangan banyak kolagen di lapisan kulit anda sehingga lipatan-lipatan tersebut tidak bisa kembali normal dan menjadi kerutan permanen.
Jadi mulai sekarang rubahlah cara tidur anda agar tetap sehat dan terlihat awet muda.


Nah itu dia 10 kebiasaan sepele yang ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan. Hayoo, dari 10 kebiasaan itu kamu yang mana ?


EmoticonEmoticon