Kamis, 06 Oktober 2016

MANFAAT DAUN KELOR BAGI KESEHATAN

Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan - Tanaman kelor adalah sebuah tanaman berkhasiat yang biasa kamu temui dialam. Tanaman yang memiliki daun yang kecil dan tipis ini dikenal dengan berbagai macam manfaat dan khasiat yang dimilikinya. Namun walau memiliki ukuran daun yang kecil, kelor ternyata bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit.


Berikut beberapa jenis penyakit yang dapat disembuhkan apabila sering mengonsumsi daun kelor :


1. Penyakit Jantung

Sebuah studi pada hewan laboratorium yang diterbitkan dalam edisi Februari 2009 dari “Journal of Medicinal Food” menemukan bahwa daun kelor mencegah kerusakan jantung dan memberikan manfaat antioksidan. 

Dalam studi tersebut, pemberian dosis 200 miligram per kilogram berat badan setiap hari selama 30 hari, menghasilkan tingkat lebih rendah dari lipid teroksidasi dan jaringan jantung dilindungi dari kerusakan struktural. 

Para peneliti menyimpulkan bahwa daun kelor dapat menawarkan manfaat yang signifikan untuk kesehatan jantung. Jadi jangan ragu dalam mengkonsumsi tanaman kelor ini ya :)



2. Anti Kanker

Sesuai dengan jurnal edisi Juni 2011 “Food and Chemical Toxicology", daun kelor mendukung dapat kematian sel dini, mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker. Banyak peneliti menyatakan kalau tanaman ini bisa mencegah munculnya kanker.


Baca Juga : Bahaya Mengonsumsi Mie Instan Bagi Kesehatana


3. Anti Diabetes

Daun kelor mengandung seng yaitu mineral yang diperlukan dalam proses produksi insulin, dimana dikatakan kalau ekstak yang dimiliki oleh daun kelor dapat menyembukan penyakit diabetes. Jadi bagi anda yang memiliki penyakit diabetes, segeralah mengonsumsi daun kelor agar segera terobati.



Baca Juga : Cara Alami Mencegah Jerawat Dengan Mudah dan Murah


Itu dia beberapa manfaat daun kelor bagi kesehatan. Sekian sekilas informasi dari saya, sampai jumpa dipostingan berikunya:)
Salam Blogger :)


EmoticonEmoticon