Sabtu, 17 September 2016

5 Cara Merawat Rambut Secara Alami Mudah Dan Murah


Rambut Indah ? Hampir setiap manusia menginginkannya, terutama kaum hawa. Rambut bisa menjadi salah satu bagian yang paling diperhatikan oleh semua wanita. Mengapa tidak ? Rambut merupakan salah satu mahkota yang menambah kecantikan bagi setipa wanita. Namun jalan untuk menuju kesana tidaklah mudah, terkadang banyak hal yang membuat rambut menjadi rusak. Diantaranya adalah rambut rontok, rambut kering dan rambut bercabang.

Yang patut wanita tahu, ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut menjadi  rusak, yakni terlalu lama terkena sinar matahari, terkena berbagai zat kimia dari produk perawatan rambut yang tidak aman, atau karena kesalahan dalam memperlakukan rambut itu sendiri.

Lalu seperti apa perawatan rambut yang benar agar tidak mudah rusak, kering maupun bercabang? Nah, sobat bisa mencoba beberapa tips berikut ini:


1. Membersihkan Rambut Secara Rutin


Bersihkan rambut secara rutin setiap hari atau setiap dua hari sekali menggunakan shampo yang mengandung vitamin E. Vitamin ini sangat baik untuk memperbaiki rambut rusak. Pastikan membersihkan sisa shampo saat membilas rambut dengan air dingin. Dengan kegiatan yang berulang-ulang maka rambut sobat akan semakin terlihat sehat.


2. Pakailah Minyak Alami


Gunakan minyak alami pada rambut seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari atau minyak almond untuk meningkatkan kelembutan dan kehalusan rambut. Caranya adalah dengan menggunakan minyak alami pada rambut setelah keramas, bungkus rambut dengan handuk hangat, diamkan 15 - 20 menit. Lalu bilas rambut hingga bersih dan nikmati hasilnya.


3. Hindari Menggosok Rambut


Saat mengeringkan rambut, sebaiknya remaslah rambut dengan handuk daripada menggosoknya dengan handuk. Menggosok rambut menyebabkan gesekan yang dapat membuat kerusakan lebih lanjut pada lapisan terluar rambut.


4. Gel Lidah Buaya


Jika sobat semua ingin membuat rambut menjadi klimis (wet look), pakailah gel aloe vera daripada gel rambut. Aloe vera murni yang tidak mengandung alkohol dapat membantu memperbaiki rambut. Gel aloe vera bisa sobat dapatkan di toko-toko obat terkemuka.


5. Konsumsi Vitamin B


Konsumsi vitamin B kompleks setiap hari. Kandungan biotin pada vitamin B kompleks akan menguatkan rambut. Sobat bisa mendapatkan vitamin B kompleks dalam telur, kacang-kacangan dan pisang. Selain itu dengan mengkonsumsi makanan tersebut juga bisa menambah rasa kenyang loh.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa dicoba untuk merawat rambut sobat agar terlihat semakin menarik dan terawat. Semoga bermanfaat ya :)
Sekian share informasi kali ini, sampai jumpa dipostingan berikutnya :)

Salam Blogger :)



EmoticonEmoticon